Download Game APK

Download Game Terbaru dan Terbaik

Sejarah pendirian Nokia

Pada hari-hari awal era ponsel, Nokia ada di mana-mana dan tampak tak tergantikan. Itu menciptakan versi Nokia 1100, ponsel terlaris di planet ini dengan sistem keyboard yang terlihat seperti tetesan air; atau versi 3310 biru-abu-abu yang legendaris; 8810 versi yang disempurnakan dengan penutup geser yang futuristik. Hampir semua orang memiliki ponsel Nokia pertama yang berkesan, yang hadir dengan permainan Snake yang menarik dan nada dering klasik. Pada 2009, pada puncaknya, Nokia adalah perusahaan terbesar ke-85 di dunia.

Saat ini, perusahaan masih berjalan dengan baik, tetapi tidak lagi perusahaan telepon yang terkenal seperti dulu. Raksasa teknologi Finlandia sekarang mendapatkan sebagian besar pendapatannya dari elemen tak berwujud dari platform Internet seluler, dari router, prosesor jaringan, bisnis peralatan akses radio stasiun pangkalan dan komponen lainnya. Pada 2018, dengan penjualan 23 miliar euro, Nokia telah turun ke No. 466 secara global.

f:id:djasri07:20191213175008j:plain

Transisi dari taipan telepon ke perusahaan teknologi internet tidaklah menyakitkan. Selama lebih dari 9 tahun menyusut dan berubah, perusahaan kehilangan bisnis teleponnya; menghilangkan ribuan pekerjaan; dan membuang jutaan dolar sia-sia.

Kota Oulu Finlandia, dengan populasi sekitar 200.000. Itu juga bisa disebut kota, karena menerima piagam kota pada tahun 1610. Sebelumnya, itu hanya sebuah kota kecil yang sunyi, tetapi dengan kebangkitan Nokia, kota ini menjadi Pusat teknologi regional. Pada tahun 2000, apa yang disebut "keajaiban Oulu" telah benar-benar membuat langkah maju yang signifikan, dengan lebih dari 15.000 pekerjaan IT untuk kota ini. Namun, dari 2009 hingga 2011, perusahaan memangkas lebih dari 1.000 pekerjaan di Oulu terkait dengan bisnis telepon. Lima tahun kemudian, akan ada 1.000 posisi lagi.

Tetapi bertentangan dengan ketakutan penduduk setempat dan media Finlandia, kehancuran Nokia tidak berarti kehancuran kota ini. "Meskipun disamakan dengan tragedi nasional, kejatuhan kerajaan Nokia bukanlah bencana bagi Oulu seperti yang ditakuti banyak orang," kata Juha Ala-Mursula - mantan manajer cabang Nokia di Oulu dan saat ini kepala program pembangunan ekonomi saat ini - bagikan.

Pada puncaknya, Nokia seperti pusaran air yang membawa orang-orang berbakat dari kota ke satu tempat. Dan sekarang talenta ini memiliki peluang pengembangan baru, berkat dukungan terstruktur dan intervensi dari pemerintah daerah, pengusaha dan bahkan Nokia sendiri. Itu telah membantu Nokia tetap menjadi perusahaan terbesar di kota ini, serta berhasil menjadikannya salah satu landmark penting dunia untuk teknologi 5G.

"Saya akan mengatakan bahwa PHK massal Nokia adalah hal terbaik yang terjadi pada Oulu selama bertahun-tahun," kata Ala-Mursula.

Kehidupan penduduk Oulu saat ini memiliki banyak kesamaan poin, karena mereka memiliki titik awal yang sama yaitu 5G. Ini adalah olahpesan, obrolan online, pembayaran seluler, aplikasi kebugaran ...

Semua penemuan paling maju dan inovatif di dunia, ide-ide teknologi sekarang sedang disusun dan diuji di sini, di kota Nordik sekitar 120 mil selatan Lingkaran Arktik ( Lingkaran Arktik). Hingga hari ini, kota ini masih menjadi rumah bagi para insinyur paling berbakat di dunia, yang rajin bekerja untuk menciptakan hal-hal lain yang suatu hari nanti dapat meningkatkan kehidupan Anda sendiri. Misalnya, cincin cerdas yang memantau gerakan tidur dan tubuh, atau pengarah arah yang hanya berbunyi saat diminta. Sejak zaman dahulu, para insinyur ini mungkin telah dipekerjakan oleh Nokia. Saat ini, mereka telah membangun perusahaan atau startup teknologi mereka sendiri. Ini bisa menjadi perusahaan teknologi di bidang protein serangga, teknologi pemulihan stroke dengan VR ...

Oulu terletak di tepi Teluk Bothnian, labirin sungai dan anak sungai pesisir, dibatasi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya. Ada hampir 400 mil jalur sepeda khusus yang diselingi di semua tempat, menjadikan bahkan musim dingin mode transportasi yang paling populer dan andal.

Kota ini memiliki dua universitas, salah satunya adalah Universitas Oulu, yang selalu menempati peringkat di antara universitas akademik terbaik di dunia. Itu juga memiliki sauna umum yang cukup terjangkau, dengan anggota staf sepenuhnya sukarelawan; sebuah orkestra; bersama dengan berbagai acara budaya dan olahraga tahunan. Jika Anda ingin mengambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Gitar Air, maraton ski lintas negara sepanjang 70 km atau festival musik rock klasik, kota Oulu harus berada dalam daftar itu.

Tetapi jika Anda ingin tinggal di sini, Anda harus terbiasa dengan langkah hidup dan waktu agak lambat, dengan sedikit jeda. Tidak seperti musim panas dengan cuaca hangat dan ini